JagatBisnis.id, Jakarta, 23 Maret 2025 – Memanfaatkan momen istimewa bulan suci Ramadan 1446 Hijriyah, Mie Sedaap menggelar acara BuBaRan (Buka Bareng Ramadan) pada Minggu (23/03/2025) di Hotel Kimaya Slipi, Palmerah, Jakarta Barat.

Acara BuBaRan ini dikemas spesial dan disemarakkan oleh grup band kenamaan asal Kota Bandung yang populer di kalangan anak muda, The Changcuters.

Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food Wings Group Indonesia bersama personil grup band The Changcuters.
Acara ini menjadi bagian dari aktivasi kampanye Ramadan Mie Sedaap yang menghadirkan pengalaman penuh makna melalui hiburan, kuliner, dan kebersamaan bagi audiensnya.
Dalam acara ini, personil grup band The Changcuters selaku Brand Ambassador Mie Sedaap, berbagi cerita menarik seputar kebiasaan mereka selama Ramadan, tradisi keluarga saat Lebaran, hingga momen-momen berharga yang mereka jalani selama bulan suci.

(Kiri) Willy Winarko, salah seorang Sedaap Squad, bersama personil grup band The Changcuters.
Willy Winarko, salah seorang dari Sedaap Squad juga turut memeriahkan acara dengan perspektifnya yang unik dan menghibur.
Di acara ini, Mie Sedaap menghadirkan Sedaap Menu Creation Spesial Ramadan, yaitu berbagai kreasi menu berbasis Mie Sedaap Goreng dengan topping menu sentuhan khas Ramadan yang dimasak oleh chef profesional. Menu tersebut antara lain Chicken Tandoori, Butter Chicken, dan Beef Hamburg Curry.
Mie Sedaap Semakin Dicintai Konsumen Selama Ramadan
Bulan Ramadan dan momen Lebaran selalu menjadi periode spesial bagi masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal konsumsi makanan.

(Kanan) Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food Wings Group Indonesia,
Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food Wings Group Indonesia, mengatakan, “Mie Sedaap terus menjadi pilihan utama dengan pertumbuhan yang signifikan selama momen festive ini.”
“Mie instant menjadi menu wajib Ramadan, terlihat dari konsumsi mie instant yang cenderung meningkat selama periode Ramadan. Konsumsi mie instant meningkat sebesar 8,4% di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Maka dari itu, Mie Sedaap mau tap-in melakukan kampanye Ramadan dibalut aktivitas yang kreatif,” ungkapnya.
Mie Sedaap Memahami Kebiasaan Ramadan Generasi Muda
Katria turut berbagi insight bahwa Ramadan bukan hanya momen spiritual bagi Gen-Z di Indonesia. Tetapi juga menjadi waktu di mana konsumsi media mereka meningkat dan berpengaruh terhadap berbagai keputusan sehari-hari.
Berikut insight perilaku konsumsi Gen-Z selama Ramadan:
-
- 50% suka berbelanja atau membeli sesuatu setelah melihat iklan
-
- 42% mau merekomendasikan merek dan produk kepada orang lain
-
- 38% suka mencoba outfit dan produk kecantikan baru
-
- 38% ingin mencoba menu masakan baru dan mudah
-
- 38% terinspirasi untuk melakukan kebaikan selama Ramadan.
Gen-Z juga menyukai ‘cryvertising’ atau video-video yang menyentuh. Juga video hacks pendek yang menjadi FYP di media sosial.
Dengan kebiasaan konsumsi media yang tinggi selama Ramadan, sebuah brand memiliki peluang besar untuk berinteraksi dengan Gen-Z secara lebih autentik dan relevan.
Kampanye yang mengedepankan inspirasi, pengalaman personal, serta nilai-nilai kebaikan akan lebih menarik perhatian mereka.
Berangkat dari perilaku Gen-Z di momen Ramadan, Mie Sedaap mengaktifkan kampanye kreatif Ramadan di digital platform dan on-ground activation.
Mie Sedaap mempersembahkan “Cerita Sedaap Ramadan”, serial video inspiratif dalam 4 episode di YouTube.
Mengangkat tema kebersamaan, saling menolong, dan pentingnya menghilangkan prasangka buruk, serial ini bertujuan untuk mengajak masyarakat berbagi dan merangkul satu sama lain dengan kebaikan, seperti kehangatan yang selalu hadir dalam setiap suapan Mie Sedaap.
Mie Sedaap juga membagikan hacks 5 resep Mie Sedaap yang mudah untuk di-recook dan cocok untuk dinikmati di saat sahur dan berbuka puasa. Kelima resep tersebut antara lain Mie Goreng Tek-Tek, Mie Goreng ala Gatjoan, Easy Cheesy Noodle, Spicy Beef Ramen, dan Chicken Curry Soup Noodle.
Selain itu, karena Gen-Z memiliki cara sendiri dalam melihat dan mendengar konten religi seperti tren mendengarkan podcast bertema religi.
Bagi para pecinta podcast, Mie Sedaap menghadirkan podcast Bubaran with Mie Sedaap. Podcast ini bisa menemani audiens selama ngabuburit hingga waktu berbuka.
Terdiri dari 4 episode seru, podcast ini menampilkan keseruan grup band The Changcuters dan cerita menarik seputar Ramadan, dari kebiasaan unik tiap personil hingga tradisi Lebaran yang mereka jalani.

Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food Wings Group Indonesia.
“Ini cara kami untuk memberikan hiburan bagi para Gen-Z di tengah momen sahur, berbuka atau ngabuburit mereka. Melalui pendekatan yang tepat, semoga Mie Sedaap dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan Gen-Z dan menjadi bagian dari perjalanan Ramadan mereka,” jelas Katria.

(Kiri) Willy Winarko, salah seorang Sedaap Squad, bersama personil grup band The Changcuters.
Tria, vokalis The Changcuters mengatakan, “Momen Ramadan selalu menjadi waktu yang istimewa bagi mereka. Setelah sebelas bulan berkarya, mereka bisa fokus beribadah dan lebih dekat dengan keluarga di bulan Ramadan.”
“Akhirnya sekarang malah pengen sering di rumah. Karena makin kita dewasa, orang tua kita juga nambah umurnya, jadi gue lebih sangat menghargai waktu di bulan Ramadan untuk bareng keluarga. Berkah Allah lewat orang tua kita itu ngga putus seperti Mie Sedaap!,” ungkap Tria di podcast BuBaRan Mie Sedaap.

Mohammad Tria Ramadhani, vokalis grup band The Changcuters.
Katria menguraikan, “Dengan berbagai aktivitas ini, Mie Sedaap ingin selalu “brings taste to people’s lives“. Tidak hanya melalui rasa mie yang lezat, tetapi juga dengan menghadirkan kebersamaan, keceriaan, dan momen berharga di bulan penuh berkah ini.”
“Melalui podcast Bubaran ini, kami ingin memberikan hiburan yang relevan dengan gaya hidup Gen-Z, sambil tetap mengingatkan pentingnya berbagi dan menjaga hubungan baik dengan sesama. Semoga Ramadan kali ini bisa menjadi momen refleksi dan kebaikan bagi kita semua,” tegasnya.
Katria menambahkan, “Kami berharap program ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang.”

Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food Wings Group Indonesia.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai keseruan dan kampanye Ramadan Mie Sedaap, ikuti perjalanan serunya di media sosial resmi Mie Sedaap, Instagram @miesedaapid.
Mie Sedaap
Mie Sedaap adalah salah satu merek mie instan terkemuka yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan rempah-rempah alami serta dilengkapi dengan formulasi bumbu yang tepat.
Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, Mie Sedaap terus mendapatkan respon yang positif oleh seluruh penikmat mie instan untuk kualitas mie dengan tekstur kenyal dan rasa yang lezat.
Mie Sedaap terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik terhadap para penikmat mie instan dengan menghadirkan lebih dari 25 varian rasa Mie Sedaap yang jelas terasa sedapnya dan telah tersebar ke seluruh pelosok di Indonesia.

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih Mie Sedaap di tahun 2025.
Mie Sedaap diproduksi dengan menaati sejumlah standar keamanan pangan yang berlaku. Di antaranya izin BPOM, Sertifikat Halal Majelis Ulama Indonesia, Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, serta Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.
Dengan sejumlah sertifikasi tersebut, tak mengherankan bila Mie Sedaap disukai oleh masyarakat Indonesia dan menjadi favorit di 30 negara di dunia.