Sorex Man Apresiasi Prestasi Aktor Iko Uwais di Ajang NEXT 2024 

JagatBisnis.id, Jakarta, 7 Juni 2024 – Prestasi Iko Uwais sebagai aktor laga maupun atlet pencak silat tak  perlu diragukan lagi. Kiprahnya telah melambungkan citra Indonesia di tingkat global.

Iko Uwais, aktor laga Indonesia yang sukses menembus persaingan ketat di industri film Hollywoid, Amerika Serikat.

Pengakuan atas capaian Iko Uwais terkonfirmasi dalam ajang Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) yang diselenggarakan oleh Sorex Man.

Acara yang digelar pada Jumat malam (7/6/2024) di Stidio 1, CGV Grand Indonesia, Jakarta ini dihadiri oleh Fadjar Hutomo, Staf Ahli Menteri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, dan Felix Chandra, General Manager PT Prakarsa Jaya Sentosa (Sorex Man).

NEXT adalah sebuah ajang yang digelar oleh Sorex Man sebagai bentuk apresiasi kepada Iko Uwais atas prestasi yang telah dicapai selama ini.

Felix Chandra dalam sambutannya mengatakan “Iko Uwais merupakan satu dari banyak anak bangsa yang berhasil menunjukkan prestasi dan membawa nama harum bangsa Indonesia ke dunia internasional. Kami sangat bangga atas pencapaian Iko Uwais tersebut dan menilai pantas untuk memberikan apresiasi NEXT kepada Iko Uwais serta mendapuknya menjadi Brand Ambassador Sorex Man. Kami juga berharap, prestasi Iko Uwais tidak berhenti sampai di sini.”

(ki-ka) Iko Uwais dan Felix Chandra, General Manager PT Prakarsa Jaya Sentosa (Sorex Man).

Ajang apresiasi NEXT bukan hanya tentang pengakuan dan pencapaian, tetapi juga tentang menginspirasi anak muda lain. “Kami berharap kerja keras Iko Uwais dan pencapaian yang telah diraihnya dapat menginspirasi anak muda Indonesia untuk semangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan dapat berprestasi di bidangnya masing-masing,” tambah Felix.

Di kesempatan yang sama, Iko Uwais yang bernama lengkap Uwais Qorny mengatakan, “Suatu kehormatan bagi saya terpilih sebagai tokoh muda berprestasi NEXT dari Sorex Man. Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras dan konsistensi yang saya lakoni selama ini. Apresiasi ini menambah semangat saya untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik. Semoga apa yang saya lakukan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.”

Iko Uwais mendapatkan apresiasi dari Sorex Man di ajang NEXT 2024 atas prestasinya sebagai aktor laga 
yang  berhasil mengharumkan citra Indonesia di tingkat global.

Iko menambahkan, “Kunci sukses adalah kerja keras dan konsistensi.” Pria berdarah betawi ini meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak anak-anak muda berpotensi yang dapat berkiprah global dan membawa nama harum bangsa.

Iko Uwais (kanan) bersaama Fadjar Hutomo, Staf Ahli Menteri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Iko Uwais memulai debutnya di dunia akting lewat film bertajuk “Merantau” pada 2009. Sejauh ini, bapak dua anak ini telah membintangi tak kurang dari 10 film layar lebar. Yang menjadi catatan penting dalam karirnya sebagai aktor, yakni perannya sebagai Rama dalam film berjudul “The Raid”.

Suami dari penyanyi Audy Item ini diganjar beberapa penghargaan antara lain Republika Award untuk kategori Tokoh Perubahan Republika Terbaik, Infotainment Awards untuk kategori Indonesian Celebrity of World Achievement dan Jawa Pos Group Awards sebagai Aktor Terbaik.

Lewat The Raid, nama Iko Uwais semakin melambung karena film itu juga beredar/ diputar di bioskop-bioskop mancanegara. Berjudul “The Raid Redemption” untuk versi internasional, film itu dirilis di Australia  dan Selandia Baru pada 22 Maret 2012, Amerika Utara pada 23 Maret 2012 dan Inggris pada 18 Mei 2012.

Film yang disutradarai oleh Gareth Evans itu meraih banyak penghargaan internasional antara lain dari  Toronto International Film Festival, Jameson Dublin International Film Festival, Imagine Film Festival, Indiana Film Journalist Association, dan Festival Mauvais Genre Perancis.

Lahir di Jakarta pada 12 Februari  1983, Iko Uwais belajar pencak silat sejak berumur 10 tahun.  Ia menjadi pesilat terbaik kategori demonstrasi dewasa, pada Kejuaraan Pencak Silat Nasional di Cibubur, Jakarta Timur, pada tahun 2005.

 

JagatBisnis.id

error: