Gelar Kampanye Jadi Ahlinya Buat Citarasa, ABC Rilis Platform Edukasi Akademi ABC

JagatBisnis.id, Jakarta, 10 Juni 2024 – Perusahaan makanan ABC Indonesia kembali memperkenalkan kampanye terbarunya, yakni ‘ABC Ahlinya Buat Citarasa’. Kampanye ini mengangkat dedikasi dan rahasia di balik setiap citarasa terbaik dari produk ABC yang khas.

Aksi ini melanjutkan komitmen untuk mengiringi masyarakat Indonesia dalam berkreasi dan berekspresi lewat sajian citarasa terbaik selama hampir 50 tahun.

Melengkapi kampanye baru ini, ABC sekaligus meluncurkan sebuah platform edukasi kreativitas citarasa yang seru dan informatif yang dinamai Akademi ABC– Ahlinya Buat Citarasa, sebagai wadah belajar yang memberikan berbagai informasi, keterampilan, dan inspirasi kreasi citarasa untuk menjadi ahlinya memasak di rumah.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia.

Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia, mengatakan: “Sebagai perusahaan makanan yang telah hadir di Indonesia selama hampir lima dekade, kami tidak hanya terus berinovasi. Namun juga hadir dengan langkah nyata untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, termasuk bagi para pencinta citarasa di tanah air. Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari Akademi ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan untuk terus berkembang bersama mereka.”

(kiri-kanan) Ussy Sulistiawaty, public figure dan Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia.

Dalam acara peluncurannya di Restoran Bale Nusa, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024), Felicia Julian, Marketing and R&D Director ABC Indonesia menekankan bahwa esensi dari setiap citarasa terbaik selalu dimulai dengan produk terbaik, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.

(tengah) Felicia Julian, Marketing and R&D Director ABC Indonesia.

“Inilah yang menjadi warisan ABC selama puluhan tahun, dimana tiap tetes kecap manis ABC ditangani oleh para ‘soy master’ melalui rangkaian proses yang ketat. Mulai dari menjaga standar kualitas dan keamanan produk, memastikan tahapan dua kali fermentasi, serta tetap mempertahankan metode penyaringan menggunakan kain yang otentik. Mereka adalah kunci dari terjaganya citarasa terbaik kecap manis ABC yang kaya rasa dari masa ke masa. Lewat kampanye ‘ABC Ahlinya Buat Citarasa’, kami ingin merayakan dedikasi untuk citarasa dan meneruskan warisan ini dalam menemani masyarakat untuk semakin jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC, dimanapun dan kapanpun,” lanjut Felicia.

Untuk mengiringi kampanye ‘ABC Ahlinya Buat Citarasa’, ABC secara khusus juga menginisiasikan sebuah platform kreativitas citarasa yang dinamai Akademi ABC. Akademi ini akan menjadi sebuah wadah belajar yang dipenuhi beragam kegiatan pembelajaran di seputar dunia masak-memasak. Terbuka bagi siapapun.

Implementasi Akademi ABC akan dikemas dalam berbagai bentuk. Mulai dari pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah.

Kegiatan-kegiatan tersebut juga akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef yang berpengalaman.

(tengah) Felicia Julian, Marketing and R&D Director ABC Indonesia.

Felicia menambahkan, “Kami ingin setiap orang dapat menikmati kekayaan citarasa bersama dengan produk terbaik. Sebagai awal, Akademi ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 dengan beberapa kurikulum pembelajaran. Di antaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat citarasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik, Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, dan Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi citarasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga.”

Pelaksanaan Akademi ABC akan dilakukan melalui berbagai media digital maupun secara langsung di lapangan dengan melibatkan berbagai mitra organisasi dan komunitas penggiat kuliner di lebih dari 25 kota yang tersebar di Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Jadi Ahlinya Buat Citarasa di Rumah

Sebagai public figure yang juga menjalankan peran sebagai seorang ibu, Ussy Sulistiawaty turut berbagi pengalaman.

(kiri-kanan) Andrew F. Hallatu, Senior Manager Corporate Affairs ABC Indonesia; Felicia Julian, Marketing and R&D Director ABC Indonesia; Ussy Sulistiawaty, Celebrity Mom, dan Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN berbincang terkait kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa’ pada Senin, 10 Juni 2024 yang mengangkat dedikasi dan rahasia di balik setiap citarasa terbaik dari produk ABC.

Ussy menuturkan, “Di jaman yang serba instan ini, memasak di rumah sering jadi tantangan yang cukup memusingkan. Apalagi sebagai wanita yang harus menjalankan lebih dari satu peran, sebagai istri, ibu, dan pekerjaan. Padahal, kita dituntut untuk selalu kreatif dengan resep-resep yang up-to-date, menyiapkan bumbu-bumbu, dan mengolah itu semua jadi masakan yang tidak membosankan. Akhirnya kita sering stuck dengan masakan yang itu-itu lagi, yang penting gampang atau malahan jadi tambah jarang masak di rumah. Padahal kita tau ada banyak banget hal baik dari masak dan makan bersama di rumah bersama keluarga.”

Ussy Sulistiawaty berbagi pengalaman seputar pentingnya kegiatan memasak dan makan bersama keluarga, sekaligus berharap kehadiran Akademi ABC dapat membantu lebih banyak orang jadi ahlinya citarasa di rumah.

“Karena itu, saya sangat mengapresiasi adanya Akademi ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan. Saya percaya kita semua bisa jadi ahlinya buat citarasa di rumah kita masing-masing, sekaligus kembali mengajak keluarga untuk menikmati serunya masak dan makan di rumah,” ungkap Ussy.

Sejalan dengan misi Akademi ABC, Ussy Sulistiawaty dan Jojor A. Panggabean, Innovation Chef ABC Indonesia mengajak setiap orang untuk menjadi ahlinya masak di rumah dengan mendemonstrasikan resep Nasi Goreng Rumahan ala Kecap ABC yang mudah untuk dimasak di rumah.

Pentingnya menggairahkan kembali kegiatan memasak di rumah bersama keluarga juga sejalan dengan kampanye yang digaungkan oleh pemerintah melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Di sela-sela acara peluncuran Akademi ABC, Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN, menyampaikan, “Pada peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini yang jatuh pada 29 Juni 2024, BKKBN juga mengangkat tema serupa, yakni ‘Gerakan Kembali Ke Meja Makan’. Kami percaya, keluarga berperan penting untuk membangun kualitas masyarakat. Salah satunya dapat dimulai dengan menghidupkan kembali berbagai nilai baik dari kegiatan memasak dan makan bersama di rumah.

(ki-ka) Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA; Felicia Julian, Ussy Sulistiawaty, Chef Jojor, Mira Buanawati dalam keseruan demonstrasi masak menggunakan kecap ABC di sela-sela peluncuran kampanye ‘ABC – Ahlinya Buat Citarasa‘.

Ukik menjelaskan, “Selain membangun relasi keluarga yang lebih kuat, memasak dan makan bersama keluarga di rumah juga akan semakin memberdayakan para ibu dalam hal pemenuhan gizi keluarga. Kami menyambut baik inisiatif Akademi ABC ini dan berharap dengan mengusung misi yang sama, ABC bersama pemerintah bisa terus bersinergi menciptakan keluarga Indonesia yang berkualitas.”

(paling kanan) Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, S.KM, M.PS, MA, Kepala Pusat Pelatihan, Kerja sama Internasional BKKBN.

Keseruan Akademi ABC dapat diikuti di official channel ABC Indonesia: Youtube: @ABC_ahlinyabuatcitarasa dan IG @abc_ahlinyabuatcitarasa. Masyarakat bersama-sama bisa menjadi Ahlinya Buat Citarasa.

Konferensi pers ABC – Ahlinya Buat Citarasa menjadi seru dengan mengajak para awak media berpartisipasi dalam kompetisi memasak menu nasi goreng rumahan.


ABC Indonesia

ABC Indonesia hadir dengan visi “Proudly Make Delightful Food Available for Every Indonesian Family” dan merupakan pemilik merek ABC – sebuah merek produk kebutuhan pokok keluarga Indonesia, yang telah hadir sejak 1975 dalam beragam produk. Termasuk kecap ABC, Sambal ABC, Sirup ABC, Sarden ABC, hingga berbagai minuman ABC dalam kemasan.

Seluruh produk ABC diproduksi di Indonesia melalui pabrik-pabriknya yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat dan Pasuruan, JawaTimur, dengan komitmen tertinggi menggunakan bahan baku dan tenaga kerja lokal.

ABC berkomitmen tinggi dalam menjaga rangkaian sistem kontrol kualitas dan keamanan pangan dengan menerapkan sistem standarisasi yang berlapis, mulai dari Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB), yang dipersyaratkan oleh BPOM RI sebagai otoritas pengawas keamanan pangan olahan di Indonesia serta sistem manajemen keamanan pangan dunia, (ISO 22000: 2018 dan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP).

Pada penghargaan TOP Halal Award 2023, ABC meraih 4 penghargaan sekaligus sebagai Produk Halal Terbaik Pilihan Konsumen untuk kategori Kecap dan Saus Sambal, Ikan Sarden dalam kemasan, serta Sirup ABC Squash.

JagatBisnis.id

error: