JagatBisnis.id, Tangerang, 6 Juni 2023 – Banyaknya permintaan pelanggan yang ingin memiliki rumah lebih rapi dan kehidupan lebih menyenangkan, menjadi motivasi bagi Grinn Living untuk menghadirkan jasa professional home organizer.
Dalam professional organizer ini terdapat banyak metode dan Grinn Living memilih menggunakan metode KonMari yang dipopulerkan oleh Marie Kondo, seorang ahli dan pakar home organizing asal Jepang.

Metode KonMari adalah metode penataan barang berdasarkan kategori yang bisa memberikan efek kebahagiaan bagi pemiliknya. Dengan menggunakan metode ini, konsultan Grinn Living akan membantu klien untuk menemukan kebahagiaan di dalam rumahnya.
Psychology effect yang timbul dengan metode ini adalah membuat pemilik rumah bisa lebih tenang dan lebih bahagia saat berada di rumahnya, meskipun memiliki banyak barang. Jika barang terorganisir dengan baik tentu akan lebih mudah ditemukan sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.

“Kami berharap Grinn Living dapat membantu masyarakat Indonesia untuk bisa memulai gaya hidup yang rapi dan terorganisir dengan mampu memilah dan memilih barang yang membuat mereka bahagia dan merelakan barang yang tidak membuat mereka bahagia,” ujar Maria Widya, Certified KonMari Consultant Grinn Living.
Awal berdiri pada tahun 2020, Grinn Living hanya menjual 15 kategori produk. Namun permintaan pelanggan yang meningkat dan pengembangan produk yang terus dilakukan, hingga saat ini sudah hampir 165 kategori produk dan lebih dari 75.000 pengguna yang pernah dan aktif berbelanja produk Grinn Living.

Sejak awal berdiri hingga akhir 2022, penjualan Grinn Living meningkat sekitar 1200%. Demand terbesar terjadi saat pandemi sampai awal 2022.
“Kami melihat peluang di awal pandemi tahun 2020, aktivitas yang lebih banyak di rumah bisa membuat panik dan stres. Bagaimana tidak, aktivitas profesional harus dilakukan dari rumah yang biasanya dijadikan sebagai tempat istirahat ataupun bersantai bersama keluarga. Namun, kita harus adaptif. Grinn Living hadir untuk membantu keluarga maupun yang belum berkeluarga bisa bahagia melalui keadaan rumah yang rapi, nyaman dan terorganisir,” kata Billy Adi Wijaya, CEO & Pendiri Grinn Living.

Ada kalanya orang merasa malas untuk membereskan rumah. Selain harus meluangkan waktu, membereskan rumah juga butuh tenaga dan niat untuk melakukannya. Padahal dengan membiasakan diri dengan beberes rumah, bisa memberikan efek baik bagi fisik maupun mental seseorang.
Ketika seseorang rutin beberes rumah, rumah terlihat rapi. Pikiran pun jadi tenang dan membuat kehidupan jadi lebih teratur.

Maka dari itu, untuk membantu dan memenuhi kebutuhan rumah banyak orang terutama pelanggan, Grinn Living menghadirkan jasa Professional Organizer. Professional Organizer adalah sebuah jasa yang membantu klien dalam penataan barang-barang di rumahnya hingga decluttering. Sehingga barang-barang di rumah klien terorganisir dengan lebih baik.
Dalam meluncurkan jasa ini, konsultan Grinn Living Maria Widya telah mengikuti pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi KonMari.

Berkonsultasi dengan konsultan Grinn Living ataupun menggunakan jasa Professional Organizer Grinn Living bisa menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia yang merasa kesulitan dalam menata barang-barang di rumah atau tidak punya waktu untuk merapikan keseluruhan rumah.
Grinn Living menyediakan tiga jenis jasa yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Jasa pertama, Virtual Organizing Service, dimana konsultan dari Professional Organizer Grinn Living, akan memberikan instruksi atau bimbingan dalam penataan rumah secara online. Termasuk memberikan list produk Grinn Living yang akan dibutuhkan.
Jasa kedua, Home Organizing Service. Ketika memesan jasa Home Organizing Service, konsultan dan tim Professional Organizer Grinn Living akan datang ke rumah klien, untuk mengorganisir area yang telah ditentukan secara langsung.

Jasa ketiga, New House Organizing Service. Konsultan dan tim Professional Organizer Grinn Living akan mengorganisir keseluruhan barang di rumah baru klien. Namun jasa ini tidak termasuk pemindahan barang dari rumah lama ke rumah baru dan packing barang.
Tidak hanya menyediakan jasa Professional Organizer, Grinn Living sebelumnya telah menjual barang-barang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Produk-produk Grinn Living dibagi menjadi beberapa kategori ruangan, yakni dapur, ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, area laundry, dan area wardrobe.
Meskipun dibagi menjadi beberapa kategori ruangan, namun produk-produk Grinn Living dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.
P,roduk Grinn Living menggunakan material premium yang berkualitas, seperti kaca borosilikat, bambu, eceng gondok, kulit jagung, dan plastik PET. Sehingga produk Grinn Living dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Kunci utama dalam penataan barang adalah labelling atau pemberian nama dengan menggunakan stiker. Dengan adanya labelling, tentunya akan mempermudah orang-orang untuk mencari barang yang tersimpan saat dibutuhkan. Maka dari itu, Grinn Living menyediakan gratis stiker untuk beberapa produknya. Selain bisa request tulisan pada stikernya, pelanggan bisa dengan bebas memilih jenis font juga template label stiker yang telah disediakan. Dengan ini, pastinya bisa membuat kamu lebih mudah dalam mencari barang dan rumah pun tampak lebih teratur.
“Sesuai dengan prinsip Grinn Living, selalu ingin memberikan yang terbaik dan memenuhi kebutuhan pelanggannya. Grinn Living juga menyediakan layanan 90 hari garansi pemakaian pada setiap produknya. Sehingga jika produk Grinn Living mengalami kerusakan, seperti pecah atau kerusakan lainnya sebelum 90 hari pemakaian, bisa langsung klaim garansi dan produk yang rusak akan digantikan dengan produk yang baru,” pungkas Billy.
Untuk info pemesanan produk Grinn Living dan info terkait Professional Organizer Grinn Living, bisa dilihat melalui website grinnliving.com.