JagatBisnis.id, Bogor, 16 Desember 2024 – Simba, merek sereal produk unggulan dari Combiphar Group, kembali memberikan dukungannya kepada tim bola basket Rans Simba Bogor (RSB) untuk musim Indonesian Basketball League (IBL) 2025.

Dukungan ini mempertegas komitmen Simba untuk mendukung keluarga serta generasi muda untuk memulai gaya hidup sehat dan mendorong prestasi olahraga di Indonesia.

Sejak tahun 2024, Simba telah mengadakan kampanye “Simba, Juaranya Keluarga Sehat” yang mengedukasi masyarakat, khususnya keluarga, tentang pentingnya memulai hari dengan asupan sarapan bernutrisi.

Kampanye ini sejalan dengan komitmen Combiphar Group pada Championing A Healthy Tomorrow atau memelopori hari esok yang lebih sehat melalui berbagai inisiatif untuk mendukung penerapan gaya hidup sehat dan aktif, khususnya bagi generasi muda.

Komitmen Combiphar ini tidak hanya pada produknya saja, namun juga diwujudkan melalui berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsinility/CSR) yang berfokus pada pendidikan, pemberdayaan komunitas dan olahraga.

“Kolaborasi kami dengan Rans Simba Bogor, yang sudah berlangsung sejak akhir 2023, merupakan langkah konkret dalam mewujudkan komitmen kami untuk mendukung Indonesia yang lebih sehat,” ujar Arief Effendy, Direktur Simba Indosnack Makmur & Air Mancur Group, Senin (16/12/2024).
Simba memperkenalkan produk-produk inovatif yang mendukung pola makan sehat, salah satunya adalah Simba Magic Rainbow. Produk baru ini menawarkan rasa buah yang enak dan bernutrisi, yang dapat menjadi pilihan sarapan sehat yang kaya akan gizi, terutama bagi anak-anak dan keluarga Indonesia.

Dengan tagline “Juaranya Keluarga Sehat,” Simba berharap dapat menjadi pilihan utama bagi keluarga yang peduli dengan kesehatan.

Selain itu, Rans Simba Bogor sebagai tim basket yang berbasis di Bogor, telah menjadi mitra strategis Simba dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya berolahraga. Tim yang dikenal memiliki penggemar setia ini, juga berperan sebagai inspirasi bagi anak-anak dan keluarga di Indonesia untuk terus bergerak dan berolahraga.

“Dengan dukungan Simba dan Combiphar, kami berharap bisa membawa tim Rans Simba Bogor menuju prestasi lebih tinggi, termasuk menargetkan pencapaian Semi Final pada musim 2025. Kami juga membawa wajah-wajah baru sebagai bagian dari tim RSB untuk mencapai target ini” ujar Raffi Ahmad, Komisaris Utama RSB.

Simba mengapresiasi dukungan RSB itu. “RSB memiliki komitmen yang sama untuk mendorong gaya hidup yang sehat dan aktif bagi generasi muda,” kata Arief.
Combiphar dan Simba di sepanjang tahun 2024 mengajak pemain-pemain RSB untuk memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat dan Basket Coaching Clinic pada program Combi Hope Healthy Living Education. Program ini diselenggarakan sejak Maret-Desember 2024 di 20 SD, SMP dan SMA di wilayah Bogor dan sekitarnya. Sebanyak 3.000 siswa telah mendapatkan materi edukasi ini dan diharapkan akan melanjutkan program ini di 2025 dengan cakupan wilayah yang lebih luas.

Simba, sebagai produk lokal asli Indonesia, tetap konsisten dengan misinya untuk menjadi #JagonyaSerealLokal. Melalui dukungan kepada Rans Simba Bogor dan berbagai inisiatif lainnya, Simba tidak hanya berfokus pada penjualan produk, tetapi juga pada kontribusi nyata untuk menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berprestasi.
PT Combiphar didirikan sejak tahun 1971 sebagai perusahaan farmasi yang berfokus produk kuratif. Kini, Combiphar bertransformasi menjadi perusahaan lokal consumer healthcare di Indonesia yang bertumbuh cepat dengan memproduksi dan memasarkan lebih dari 90 produk berkualitas dan terjangkau. Di antaranya OBH Combi (obat batuk sirup), Insto (obat tetes mata), JointFit (gel pereda nyeri sendi), Prive Uricran (suplemen untuk infeksi kantung kemih), Hezandra (suplemen untuk menjaga fungsi hati), dan Madurasa.
Berkantor pusat di Jakarta dengan 1.800 karyawan dan hadir di berbagai kota besar dan sekunder di seluruh Indonesia, Combiphar memiliki fasilitas produksi berteknologi mutakhir serta prosedur operasi berstandar modern. Pabrik Combiphar yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat, berhasil memperoleh sertifikasi antara lain ISO 14001, dan proper BIRU untuk pengelolaan lingkungan.
Selain pabrik di Padalarang, Combiphar juga memiliki pabrik di Kawasan Jababeka, Karanganyar dan Wonogiri Jawa Tengah. Pabrik di Karanganyar memperoleh sertifikasi 9001:2015 dan Wonogiri memiliki sertifikasi ISO 22000.
Combiphar pada akhir 2016 memperluas bisnisnya ke pasar internasional melalui produk tetes mata unggulannya, Eye Mo di kawasan Asia Tenggara. Di antaranya Kamboja, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina dan Macau serta Malaysia, Taiwan, Nigeria dan Mexico melalui produk herbal dan Madurasa serta Selandia Baru dan Australia melalui produk sereal Simba.
Combiphar menjadi mitra terpercaya perusahaan-perusahaan farmasi internasional dari beberapa negara melalui perjanjian lisensi, joint venture serta contract manufacturing.
PT Simba Indosnack Makmur, salah satu anak perusahaan Combiphar, merupakan produsen produk sereal dan makanan ringan di Indonesia, sejak tahun 1997.

Simba mengembangkan banyak produk seperti Simba Choco Chips, Simba Sereal 2in1, Rainbow Hoops, Choco Rillas, Turbo, dan lainnya. Dengan fasilitas modern yang dimiliki, kualitas dan mutu produk selalu dipertahankan dengan baik.
Simba terus mengembangkan proses produksi dari bahan-bahan alami berkualitas menjadi sereal, oatmeal, makanan ringan dan makanan siap saji.
Semua produk makanan ringan dibuat melalui proses pemanggangan (baking), tanpa proses penggorengan (frying). Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk selalu memperkenalkan gaya hidup sehat kepada masyarakat.