Media Property Indonesia Laporkan PT CSMI Dugaan Penipuan dan Penggelapan Investasi Properti

JagatBisnis.id, Jakarta, 29 Juli 2021 – PT Media Property Indonesia (MPI), salah satu entitas unit usaha dari Media Group telah membuat Laporan Polisi atas dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan yang terjadi sehubungan investasi pada proyek pembangunan gedung di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

MPI melaporkan PT China Sonangol Media Investment (CSMI) ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penipuan dan penggelapan investasi pada pembangunan gedung Indonesia 1.

MPI merupakan salah satu pemegang saham PT China Sonangol Media Investment, perusahaan yang menjadi kendaraan investasi untuk proyek tersebut. Adapun pemegang saham lain yang menjadi mitra MPI adalah CS Real Estate Pte Ltd entitas dari China Sonangol Group.

“Pihak MPI berharap dengan adanya pengaduan ini para penyidik di Polda Metro dapat menilai fakta-fakta hukum yang ada dan memprosesnya hingga tuntas agar para pelaku maupun dalangnya bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelas Rahim Lasupu, Kuasa Hukum MPI kepada pers di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/7/2021).

Menurut Rahim, pihak MPI yakin bahwa pihak penyidik Polda Metro memiliki kemampuan untuk dapat menyelesaikan dan membongkar kasus yang telah sekian lama dilakukan oleh pelaku maupun dalangnya tersebut.

“Kami selaku kuasa hukum MPI sudah mencoba menghubungi pihak PT CSMI terkait adanya dugaan penipuan dan penggelepan. Komunikasi tersebut telah dimulai sejak 2010. Namun, hingga saat ini tidak ada itikad baik dari pihak PT CSMI untuk menjelaskan kepada klien kami,” ungkap Rahim. Akhirnya setelah dikaji, kuasa hukum memutuskan untuk menempuh jalur hokum. “Semoga pihak berwajib bisa menyelesaikan, karena memang ini ada unsur tindak pidana penggelapan atau penipuan,” tegas Rahim.

Setelah langkah hukum ini, Rahim berharap akan ada saksi lain yang diperiksa untuk memperkuat dugaan penipuan dan penggelepan investasi tersebut. Pelaporan ini juga menjadi sinyal bagi PT CSMI untuk kooperatif dan menyelesaikan permasalahan yang ada. ”

Dalam kesempatan yang sama, Dewi Kusuma selaku Direktur PT MPI mengungkapkan bahwa pihaknya berharap kasus ini segera diusut oleh pihak berwajib, sehingga kedua pihak yang berseteru mendapatkan keadilan. Dan tidak kalah pentingnya, agar pembangunan gedung bertingkat setinggi 303 meter itu bisa segera tuntas.

error: