Nikmati Menu Ramadhan di Chick ‘N Roll bersama Chacha Frederica

JagatBisnis.id, Jakarta, 3 Mei 2018 – Bulan suci Ramadhan akan tiba sebelas hari lagi. Mengantisipasi momen bagus itu, para pelaku bisnis bersiap menawarkan berbagai produk terkait, terutama makanan dan minuman. Salah satunya, PT Michellindo Food International. Pengelola jaringan resto siap saji Chick ‘n Roll itu meluncurkan produk Paket Ramadhan.

Paket Ramadhan terdiri dari tiga pilihan, di antaranya Paket Hemat dengan harga Rp35 ribu, Paket Komplit Berdua Rp86 ribu dan Paket Komplit Berempat Rp130 ribu,” kata Michelle E. Surjaputra, CEO PT Michellindo Food International kepada media di gerai restonya di Jalan Kemang Raya 24A, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) siang.

CEO PT Michellindo Food International, Michelle E. Surjaputra (kanan) bersama Chacha Frederica, Brand Ambassador Chick ‘n Roll.

Lulusan S1 Finance dari New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat itu menuturkan, selama Ramadhan pihaknya menggenjot penjualan sebanyak-banyaknya dan optimistis tercapai. Sebab, saat bulan puasa, masyarakat cenderung royal untuk berbelanja, terutama makanan.

Apalagi, Chick ‘n Roll menggandeng artis Chacha Frederica sebagai brand ambassador menjadi daya tarik tersendiri. Kontrak kerja sama duta merek ini akan berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

“Chacha dipilih karena ia sosok artis yang religius. Dia banyak menginspirasi teman-temannya, bahkan yang bukan muslim. Chacha sebagai pemain sinetron, artis dan model memiliki banyak fans. Jadi, beliau sosok yang tepat menjadi brand ambassador Chick ‘n Roll sebagai makanan halal dan lezat untuk anak muda dan keluarga ,” jelas Michelle. Chick ‘n Roll telah berhasil mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 26 Januari 2017.

Wanita kelahiran Jakarta, 15 November 1988 itu menjelaskan, Chick ‘n Roll saat ini memiliki 20 gerai di seluruh Indonesia. Lokasinya di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Malang, Bali, Bandung, Yogyakarta, Makassar, dan Banjarmasin.

Gerai-gerai Chick ‘n Roll tersebar di Jalan Kemang Raya, Central Park Mall, Cilandak Town Square, Bintaro X-Change, One Bell Park Fatmawati, Pusat Grosir Cililitan, Dago Bandung, Sudirman Yogyakarta, Malang Town Square, Jalan Soekarno Hatta Malang, Galaxy Mall Surabaya, Marvel City Surabaya, Transmart Rungkut Surabaya, The Square Surabaya, Teuku Umar Bali, Beachwalk Mall Bali, Trans Studio Mall Makassar, Mall Panakukang Makassar, Banjarmasin, dan Mega Mall Manado.

Hingga akhir tahun 2018, Chick ‘n Roll terus berekspansi dengan membuka 10 outlet lagi. Jadi, total akan ada 30 gerai di pengujung tahun 2018.

“Untuk 10 cabang-cabang baru di dalam negeri akan buka di Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, Samarinda, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kota Kasablanka dan kota besar Indonesia lainnya,” ujar pengusaha muda yang mengawali bisnis restonya sejak umur 23 tahun tersebut.

Selain di dalam negeri, tahun 2018 Chick ‘n Roll akan melebarkan sayap ke mancanegara. Jika selama ini sudah buka cabang di Brunei Darussalam, maka tahun 2018 akan buka tiga cabang di Malaysia dan satu cabang di Makkah, Timur Tengah,” ujar Michelle.

“Nilai investasi pembukaan cabang baru itu bervariasi. Untuk outlet standing alone nilainya sekitar Rp1 miliar, sedangkan di mall bisa Rp1,5 miliar – 2 miliar,” jelasnya.

Resto Chick ‘n Roll hadir dengan mengusung konsep resto ayam fast casual. Format penampilannya tiga macam: outlet, booth dan food truck. Jaringan outlet sudah ada 20 gerai resto, beberapa booth dan enam armada food truck.

Layanan food truck sebagai strategi pemasaran untuk mendekatkan diri kepada konsumen. Jurus jemput bola ini dilancarkan sejak Februari 2017.

Armada food truck Chick ‘n Roll akan mengunjungi calon konsumen di area sekolah, perhelatan event, bazaar, pernikahan, pengajian, hingga klub. Di Jakarta, menyasar area sekolah, bazaar, dan event. Sedangkan di Bali, membidik lokasi event dan klub. Kontribusi penjualan outlet dan non oulet (delivery order Go-Food, booth dan food truck) adalah 50% : 50%.

“Berawal dari mimpi untuk dapat memberikan ayam goreng paling enak di dunia, saya berkeliling merasakan saus khas yang dimiliki negara-negara terkenal di dunia. Akhirnya, saya menyajikan yang terbaik untuk dapat dinikmati di Indonesia,” Michelle bercerita.

Ada enam saus pilihan yang dapat dinikmati di Chick ‘n Roll, seperti American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian honey, Hawaiian mustard, Spicy Madagascar, dan Mandarin Flare. Masing-masing memiliki rasa unik dan lezat di setiap sausnya mulai rasa pedas, asin, manis serta asam.

Selain saus, Chick ‘n Roll memiliki sistem pengolahan semua makanan yang disajikan bebas dari MSG, bahan pengawet, serta 0 grm trans-fat. Hasilnya, semua menu Chick ‘n Roll aman dan pas untuk dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat.

error: