Rayakan Momentum Perjalanan Bisnis Satu Dekade, J&T Express Usung Tema Heroik “Bersama, Membangun Bangsa”
JagatBisnis.id, Jakarta, 27 Agustus 2025 – Setiap bulan Agustus, bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan dengan semangat heroik dan penuh kebanggaan. Demikian juga dengan jajaran manajemen J&T Express.

Di bulan kemerdekaan RI ini, J&T Express, perusahaan logistik berskala global juga merayakan perjalanan satu dekade kehadirannya di Indonesia melalui perayaan bertema “Bersama, Membangun Bangsa“.

Robin Lo, CEO J&T Express.
Perayaan ini menjadi momentum bagi J&T Express untuk merefleksikan kontribusinya terhadap perkembangan industri logistik, sekaligus peran aktifnya dalam inisiatif sosial yang berkelanjutan.
Selama 10 tahun terakhir, J&T Express telah memperluas jaringan operasionalnya hingga ke pelosok negeri, menghadirkan layanan logistik yang cepat, merata, dan dapat diandalkan.

(Kiri ke kanan) Robin Lo, CEO J&T Express dan Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, J&T juga konsisten melaksanakan berbagai program sosial seperti pemberdayaan UMKM, program literasi dan pendidikan, serta kampanye kesadaran digital untuk memerangi upaya penipuan online.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Hingga 2025, kehadiran J&T Express di Indonesia memiliki 80 pusat sortir. Lebih dari 4.000 Drop Point dan Mini Drop Point, lebih dari 20.000 tim operasional di seluruh Indonesia, dan lebih dari 7.000 kendaraan operasional yang mendukung pengiriman.

Robin Lo, CEO J&T Express.
Robin Lo, CEO J&T Express, menyampaikan, “Sepuluh tahun berlalu bukan berarti perjalanan kami selesai, justru menjadi pendorong untuk terus memberikan yang terbaik. Lewat tema “Bersama, Membangun Bangsa”, kami meyakini bahwa pertumbuhan bisnis harus memberi dampak positif bagi masyarakat, UMKM, dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.”

Robin Lo, CEO J&T Express.
Seiring pertumbuhan bisnis, J&T Express juga secara konsisten membangun dampak sosial yang berkelanjutan. Perusahaan telah melakukan revitalisasi perpustakaan ramah anak di daerah Wakatobi, mendonasikan lebih dari 600 buku, dan memberikan pelatihan kepada lebih dari 40 guru di Sulawesi Tengah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Robin Lo, CEO J&T Express.
Dalam mendukung UMKM, program J&T Connect Preneur telah membantu lebih dari 500 pelaku usaha lokal di 5 kota seperti Medan, Palembang, Malang, Cirebon, dan Bogor mengembangkan bisnis mereka melalui pelatihan dengan topik terkini seputar bisnis.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Lebih lanjut, J&T Express turut membantu masyarakat dengan kegiatan makan gratis di 26 titik operasi J&T Express seluruh Indonesia dengan sekitar 26.000 penerima, pembagian sembako di 5 kota dengan 1.000 penerima, revitalisasi fasilitas umum di 5 kota, dan dukungan dana apresiasi pendidikan dengan total Rp1.000.000.000 untuk 10 siswa/i SMA tingkat akhir di seluruh Indonesia.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Tak lepas dari perannya sebagai perusahaan jasa, J&T Express turut menjalankan kampanye edukasi digital untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya phishing dan penipuan online dengan modus pengiriman paket.
Melalui kolaborasi dengan publik figur Asmara Abigail, dan penyebaran materi edukasi ke ratusan titik layanan, J&T berupaya melindungi pelanggan dari ancaman kejahatan digital.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Herline Septia, Brand Manager J&T Express, menambahkan, “Sepanjang 10 tahun perjalanan kami, fokus J&T Express tidak hanya pada penguatan internal perusahaan, tetapi juga pada langkah-langkah eksternal yang memberi manfaat lebih luas.”

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
“Salah satunya melalui edukasi pencegahan phishing yang kami lakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan kepercayaan para pelanggan. Kami percaya, kontribusi perusahaan logistik bukan sekadar menghadirkan layanan, tetapi juga menghadirkan nilai tambah yang berkelanjutan bagi masyarakat,” pungkas Herline.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.
Tentang J&T Express
J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis jasa pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara dan China, pasar terbesar dengan pertumbuhan tercepat.

Didirikan pada tahun 2015, jaringan J&T Express menjangkau 13 negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brazil dan Mesir.

Robin Lo, CEO J&T Express.
Membawa misi “berorientasi pelanggan dan berbasis efisiensi”, J&T Express berkomitmen untuk menyediakan pelanggan dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital, sebagai bagian dari strategi globalnya untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat logistik untuk semua.
JagatBisnis.id