Peluncuran MASTERSHADE Tandai Eksistensi 15 Tahun MAKE OVER di Industri Kecantikan

Peluncuran MASTERSHADE Tandai Eksistensi 15 Tahun MAKE OVER di Industri Kecantikan


Paduan advanced technology, artistry dan professional makeup skills untuk menghadirkan shade yang tepat secara personal sesuai dengan karakter dan keunikan wajah setiap orang


JagatBisnis.id, Jakarta, 23 Juni 2025 – MAKE OVER, brand make up profesional terkemuka dengan pilihan shade terlengkap, resmi meluncurkan MASTERSHADE, sebuah kampanye untuk menjawab tantangan para beauty enthusiast untuk menemukan shade yang tepat untuk wajahnya. 

(ki-ka) Memoria Dwi Prasita, Global Brand Director ParagonCorp; Zsazsa Utari, aktris; Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head PT Paragon Technology and Innovation dan Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over, saat sesi press conference MAKE OVER MASTERSHADE yang berlangsung Senin, 23 Juni 2025 di Jakarta.

Peluncuran ini menandai eksistensi perjalanan Make Over berkiprah selama 15 tahun di industri kecantikan Indonesia,

Make Over yang didirikan sejak tahun 2010 dengan komitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan inovasi terbaru, kini memiliki lebih dari 1.000 outlet di Indonesia.

(Paling kanan) Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head, PT Paragon Technology and Innovation.

Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head, PT Paragon Technology and Innovation mengungkapkan, “Mencari warna shade yang tepat bisa menjadi sebuah perjuangan karena banyaknya pilihan. Tetapi variasi warna cenderung sama, hasilnya menjadi lebih gelap, lebih terang, lebih warm atau lebih cool.”

“Dengan kolaborasi teknologi inovatif berbasis data dengan makeup artistry, Make Over melalui MASTERSHADE ingin semakin banyak yang bisa mendapatkan shade tertepat, dimulai dari complexion, lips, blush dan brow,” jelasnya.

(Kanan) Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head, PT Paragon Technology and Innovation.

Stephanie menguraikan, “Komitmen Make Over sebagai brand kecantikan terdepan diwujudkan melalui kehadiran shade terlengkap dengan 194 pilihan warna complexion, 156 warna lip product, serta 5.168 kolaborasi bersama profesional kecantikan.”

Kampanye ini dimulai dengan event Mastershade XR, sebuah pengalaman kecantikan yang bersifat personal dan transformatif, yang diselenggarakan selama tujuh hari pada 23–29 Juni 2025 di Astha Spac8, Lantai UG, Jalan Senopati nomor 83, Senayan, Jakarta Selatan.

Menawarkan pendekatan yang personal dan berbasis teknologi, event Mastershade XR dilengkapi dengan analisa kulit canggih untuk menemukan shade dan complexion yang ideal untuk setiap orang.

Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over menyampaikan pentingnya memilih shade yang tepat dan presisi.

(Kiri) Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over.

“Dalam dunia makeup, shade bukan sekedar warna, tapi menjadi fondasi dari keseluruhan tampilan. Dengan menemukan shade yang tepat, complexion akan terlihat menyatu dan lebih flawless. Hasilnya akan lebih maksimal jika dipadukan dengan analisis wajah yang akurat serta teknik yang sesuai. Mulai dari membentuk kontur yang proporsional, memaksimalkan area mata dan alis, hingga menampilkan karakter lewat pilihan lipstik,” Dhirman membagikan tipsnya.

Ia menegaskan, “Semua ini tentu membutuhkan pengalaman dan pendampingan dari profesional agar hasilnya tetap sesuai karakter dan proporsi wajah masing-masing, namun tampak lebih sempurna.”

(Tengah) Dhirman Putra, Creative Director MUA Make Over.

Selain dapat mencoba teknologi complexion and color finder dan mendapatkan analisa bentuk alis dan wajah, pengunjung juga berkesempatan untuk mendapatkan sesi konsultasi eksklusif dan sesi make up bersama make up artist profesional.

Tak hanya itu, berbagai promo menarik juga dihadirkan secara eksklusif di event ini.

Aktris muda Zsazsa Utari, yang turut hadir dalam kegiatan press conference, membagikan pengalamannya berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Zsazsa Utari

Zsazsa menyampaikan testimoninya“Aku merasa kulitku cukup tricky. Challenge yang aku temukan, ketika make up warna muka dengan warna leher jadi beda. Akhirnya, aku suka gak percaya diri. Makanya, aku seneng banget dengan event Mastershade XR ini. Karena di sini kita bisa menemukan shade yang beneran cocok sama kulit kita, bukan cuma ‘mirip’. Apalagi, ada arahan dan tips langsung dari make up artis profesional, yang personalized sesuai karakter kulit dan wajah kita.”

(Kanan) Aktris Zsazsa Utari tengah mencoba pengalaman menggunakan teknologi complexion and color finder untuk menemukan shade kulit yang tepat untuk dirinya.

“Buat aku pribadi, ini bikin proses make up jadi lebih menyenangkan dan semakin percaya diri,” kesan Zsazsa.

Di event Mastershade XR, pengunjung dapat memilih empat level pengalaman yang personal dan interaktif:

PRIME: Pengalaman gratis untuk mencoba teknologi Complexion & Color Finder yang akan merekomendasikan shade terbaik, lengkap dengan personalized face card dan donat eksklusif.

ELITE: Dengan pembelian voucher Rp150.000, pengunjung bisa menikmati brow analysis tambahan, mengetahui bentuk alis yang sesuai, serta membawa pulang face card dan donat personal.

MAKEUP ARTIST: Dengan voucher Rp250.000, pengunjung akan mendapatkan face feature mapping dan sesi make up oleh pro MUA, dilengkapi rekomendasi complexion dan souvenir eksklusif.

CELEB-MUA: Untuk pengalaman paling premium, dengan voucher Rp500.000, pengunjung mendapatkan layanan dari celebrity makeup artist, face mapping, donat personal, exclusive lanyard, dan tentunya sesi personal untuk tampil lebih percaya diri.

“Melalui kampanye MASTERSHADE, Make Over mengajak semua orang untuk menemukan versi terbaik dirinya, dimulai dari mengetahui shade yang tepat. Bukan untuk menyerupai standar kecantikan tertentu, tetapi untuk merayakan keunikan masing-masing. Karena kami percaya, perfection starts with shade,” pungkas Stephanie Lie.

(Kedua kanan) Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head, PT Paragon Technology and Innovation saat sesi press conference MAKE OVER MASTERSHADE yang berlangsung Senin, 23 Juni 2025 di Jakarta.

Tentang Make Over

Make Over adalah brand makeup profesional terkemuka di Indonesia yang didirikan sejak tahun 2010. Make Over memiliki lebih dari 1.000 outlet di Indonesia.

Dengan komitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas tinggi dengan inovasi terbaru, Make Over mampu memenuhi kebutuhan para beauty enthusiast dan makeup artist dengan berbagai pilihan warna yang menarik, formulasi produk yang dibuat khusus untuk semua jenis kulit di luar sana.

Sebagai makeup brand Indonesia yang memiliki complexion shades terbanyak yang cocok untuk semua warna dan jenis kulit, Make Over memperkuat pernyataan “Beauty Beyond Rules“. Make Over percaya bahwa setiap orang memiliki kebebasan untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan keunikannya melalui makeup.

JagatBisnis.id