Giv Gelar Ajang Kompetisi Bisnis “The Beauty of Giving”, Dukung Womenpreneur Muda Inspiratif Indonesia

JagatBisnis.id, Jakarta, 16 November 2024 – Giv, produk perawatan kecantikan dari Grup Wings yang dirancang untuk kulit perempuan, menggelar kampanye “The Beauty of GIVing” yang dikemas dalam bentuk kompetisi bisnis bagi womenpreneur muda Indonesia.

Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenKop UKM) pada 2023, sebanyak 64% pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan.

Melihat besarnya potensi perempuan Indonesia, GIV mengangkat tema kompetisi bisnis “The Beauty of Giving” yang melibatkan unsur giving back di dalamnya.

Seorang finalis di kompetisi bisnis The Beauty of Giving sedang mempresentasikan visi bisnisnya.

Sebanyak 220 proposal bisnis telah diterima GIV dan diseleksi menjadi tiga pemenang terbaik pada kategori business plan dan business existing.

Grand Final & Awarding

Acara puncak penjurian final dan penganugerahan pemenang kompetisi bisnis “The Beauty of Giving” dihelat di The Ice Palace Concert Hall – Lotte Shopping Avenue, Jakarta pada Sabtu (16/11/2024).

Para pemenang kompetisi bisnis The Beauty of Giving.

Evelyn Elrica Setiawan, Brand Manager GIV, menyampaikan bahwa The Beauty of GIVing merupakan wujud komitmen GIV untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam memancarkan kecantikan lewat dampak positif bagi lingkungan sekitar.

(Kedua  dari kanan) Evelyn Elrica Setiawan, Brand Manager Giv..

“GIV telah hadir lebih dari 40 tahun untuk mendukung kecantikan perempuan Indonesia melalui produk perawatan kulit yang berkualitas. Melalui The Beauty of GIVing, kami percaya bahwa kecantikan perempuan tidak hanya terpancar dari penampilannya. Namun juga semangat yang menginspirasi sesama unuk memberikan dampak positif bagi sosial dan lingkungan,” jelas Evelyn.

(Tampak di layar) Evelyn Elrica Setiawan, Brand Manager Giv.

Evelyn mengungkapkan, “Oleh karena itu, GIV mengajak setiap perempuan untuk menjadi The Next GIVer dengan memberi arti lebih pada kecantikannya melalui bisnis yang berdampak baik.”

Kampanye The Beauty of GIVing dimulai dari roadshow ke empat kampus di Indonesia, yaitu Universitas Atmajaya Jakarta, Universitas Prasetiya Mulya, UPI Bandung, dan Telkom Bandung untuk memberi kesempatan bagi para mahasiswi belajar langsung dari para womenpreneur ternama di bidang fashion dan beauty.

(Tampak di layar) Para juri di grand final kompetisi bisnis The Beauty of Giving.

Sejumlah pengusaha perempuan seperti Nurdini Prihastiti pemilik Dama Kara, Intan Fazria penggagas Mayoutfit, Christie Basil pemilik At Vezzo Studio, dan Tamara Wu sebagai CEO & Founder Liberty Society turut berbagi wawasan dan pengalaman mereka dalam menjalankan bisnis dengan manfaat positif bagi banyak orang saat The Beauty of GIVing hadir di kampus-kampus tersebut.

GIV membuka dua kategori kompetisi The Beauty of GIVing yaitu, kategori business plan untuk bisnis di bawah satu tahun dan business existing untuk usia bisnis 1-3 tahun.

Para pemenang kompetisi The Beauty of GIVing mendapatkan total hadiah senilai Rp80 juta untuk kedua kategori.

Para pemenang kompetisi bisnis The Beauty of GIVing.

Diharapkan, para pemenang kompetisi ini akan terus mengembangkan bisnis mereka, memberikan kontribusi positif dan menginspirasi sesama perempuan untuk berkarya.

Nurdini Prihastiti, Pemilik Dama Kara, yang ikut berperan sebagai juri dalam kompetisi The Beauty of GIVing mengatakan, “Senang sekali melihat semakin banyak minat womenpreneur muda yang melibatkan unsur keberlanjutan serta dampak sosial maupun lingkungan yang bermanfaat dalam bisnis mereka.”

Nurdini Prihastiti, Pemilik Dama Kara.

Nurdini menegskan, “Adanya kompetisi bisnis The Beauty of GIVing ini sangat luar biasa sekali karena dapat menjadi batu loncatan bagi para womenpreneur untuk terus berkarya, meningkatkan kualitas produk mereka ke depannya, dan pastinya mewujudkan dampak sosial serta lingkungan yang baik bagi sekitarnya.”

Untuk membangun bisnis yang berdampak, Nurdini Prihastiti berbagi tiga tips yang bisa diterapkan oleh para womenpreneur muda Indonesia. Antara lain 1) Temukan tujuan utama yang ingin kita capai, 2) Perluas jaringan untuk terus terhubung dan memperbesar dampak yang bisa kita berikan pada lebih banyak orang, dan 3) Selalu tingkatkan performa bisnis agar kontribusi bisnis kita dapat dirasakan lebih luas dan memberi banyak manfaat bagi banyak pihak.

Salah seorang pemenang kompetisi bisnis The Beauty of Giving.

Dessy Nur Annisa, pemenang The Beauty of GIVing pada kategori business existing mengatakan, “Mengikuti kompetisi ini memberikan banyak pelajaran berharga, baik untuk perkembangan bisnis maupun untuk pribadi saya. Dukungan dari GIV sangat berarti untuk saya bisa membesarkan bisnis Puka ke depannya yang bergerak di bidang kerajinan tangan dengan memberdayakan penyandang disabilitas.”

“Semoga kegiatan The Beauty of GIVing ini bisa terus dilakukan agar lebih banyak perempuan bisa saling menginspirasi dalam memberikan dampak berarti di berbagai bidang,” harap Dessy.

Komitmen GIV dalam mendukung perjalanan perempuan muda Indonesia melalui The Beauty of GIVing sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menyediakan segala bentuk kebaikan melalui produk-produk berkualitas dan terjangkau, agar hidup menjadi lebih baik.

GIV berharap dapat terus menginspirasi lebih banyak perempuan untuk mengejar potensi mereka dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

GIV Body Wash

GIV adalah sabun mandi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit perempuan Indonesia dengan hasil yang maksimal.

GIV hadir melalui dua rangkaian produk, yaitu Perfumed Beauty Body Wash dan GIV White Skin Care Body Wash. GIV Perfumed Beauty Body Wash dengan GIV Perfume Lock menghadirkan keharuman mewah yang tahan lama hingga 12 jam, diperkaya dengan kandungan shea butter dan vitamin E yang berfungsi melembutkan dan menjaga kelembapan kulit.

Sedangkan GIV White Skin Care Body Wash diformulasikan khusus untuk mencerahkan kulit dengan kandungan ekstrak bahan alami dan Nutri White Complex. GIV tidak hanya memberikan perawatan kulit yang maksimal, tetapi juga menawarkan keharuman yang menyegarkan, membuat kulit bercahaya, menjaga kulit lembap dan wangi sepanjang hari.