J&T Express Gerakkan Inspirasi melalui Kampanye #Jadibisa dan Luncurkan J&T Connect Preneur untuk UMKM

JagatBisnis.id, Jakarta, 15 Mei 2024 – Penyedia layanan logistik, J&T Express menggelar kampanye #Jadibisa sebagai semangat yang akan diusung di sepanjang tahun 2024.

(ki-ka) Herline Septia, Brand Manager J&T Express; Arief Muhammad, Brand Representative #Jadibisa, dan Adhi Tanuwidjaya, CEO Rumah BUMN Jakarta.

Melalui hashtag itu, J&T Express berkomitmen untuk melahirkan beragam inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat untuk menegaskan perannya yang lebih dari sekadar perusahaan logistik.

Dalam kesempatan yang sama di Restoran Bale Nusa, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2024), J&T Express juga meluncurkan J&T Connect Preneur sebagai salah satu program pemberdayaan UMKM unggulan di tahun ini.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express menyampaikan, “#Jadibisa merupakan gerakan inspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi dan kualitas diri melebihi batas bersama J&T. Kami mendorong setiap orang untuk dapat mengejar dan mencapai mimpi mereka melalui ajakan kami ini. Kami berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dari inisiatif kami di bawah semangat #Jadibisa.” 

Herline Septia, Brand Manager J&T Express.

Tetap berakar pada karakteristik yang muda, aktif, dan hangat, J&T Express secara khusus menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai Brand Representative #JADIBISA.

Hadirnya Arief yang sudah populer di kalangan anak muda dan pebisnis diharapkan membawa dorongan bagi masyarakat untuk lebih mengenal #Jadibisa.

Arief Muhammad, Brand Representative #Jadibisa.

“Saya mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM yang dilakukan secara kontinu. J&T Express selalu konsisten dalam mengkomunikasikan komitmennya untuk UMKM dengan berbagai cara. Secara pribadi, saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan menjadi bagian dalam memajukan UMKM Indonesia,” tutur Arief Muhammad, Brand Representative #Jadibisa.

J&T Connect Preneur

Mengutip laporan yang dirilis oleh DSInnovate mengenai “MSME Empowerment Report 2022” yang dilakukan kepada 1.500 UMKM, kendala yang dialami oleh pelaku bisnis dalam mengembangkan UMKM antara lain meliputi product marketing, akses terhadap modal, pemenuhan kebutuhan akan bahan mentah, adopsi digital dan teknologi, proses transaksi, hingga cash flow management.

Melalui J&T Connect Preneur, J&T Express akan berfokus pada pengembangan inkubasi berkenaan dengan konteks kendala tersebut.

J&T Connect Preneur akan menjadi rangkaian yang terdiri dari beberapa program meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia antara lain Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Kemudian J&T Connect Run, ajang lari umum kedua kali dari J&T yang sebagian dari keuntungannya akan didedikasikan untuk kemajuan UMKM lokal. Dan ditutup dengan J&T Connect Preneur Summit sebagai puncak acara. Dalam keseluruhan rangkaian, J&T Connect Preneur akan melibatkan lebih dari 4.000 partisipan.

Dalam implementasi keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat dukungan oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kolaborasi ini.

”Rumah BUMN hadir untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM yang ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur yang dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kolaborasi kami membuahkan hasil yang maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya, CEO Rumah BUMN Jakarta.

J&T Express mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour yang akan menghadirkan inkubasi dan kompetisi bisnis berhadiah total sebesar 300 juta rupiah. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com/.


Tentang J&T Express

J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis jasa pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara dan China, pasar terbesar dengan pertumbuhan tercepat.

Didirikan pada tahun 2015, jaringan J&T Express menjangkau tiga belas negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brazil dan Mesir.

Membawa misi “berorientasi pelanggan dan berbasis efisiensi”, J&T Express berkomitmen untuk menyediakan pelanggan dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital, sebagai bagian dari strategi globalnya untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat logistik untuk semua.

JagatBisnis.id