J&T Group Kembangkan Bisnis ke Pengiriman Kargo

JagatBisnis.id, Jakarta, 20 Agustus 2021 – Setelah selama enam tahun sukses beroperasi melayani kebutuhan pelanggan pada jenis pengiriman express, J&T Group kini mengembangkan perusahaan baru yang diberi nama J&T Cargo.

Fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, J&T Cargo siap menjangkau pengiriman ke berbagai kota di Indonesia.

Mengusung taglinePaket Besar, Cari J&T Cargo! ”, layanan ini menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari.

Kebutuhan pasar kargo di Indonesia terus meningkat, salah satunya dipicu oleh meningkatnya pelaku bisnis dan pengguna transaksi e-commerce. Pengiriman yang efisien menjadi faktor penting khususnya pengiriman kargo dengan berat maupun volume besar. Saat ini, kami hadirkan produk pertama kami yaitu FastTrack dengan SLA pengiriman yang dapat menunjang kebutuhan tersebut. Kami harap kehadiran J&T Cargo disambut baik oleh masyarakat dan dapat menjadi preferensi pelanggan, ” kata Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo.

J&T Cargo mengedepankan smart logistic dengan aplikasi JFS System yang mengerahkan 1.000 developers dalam operasionalnya. Sistem ini mampu mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online yang mampu mendukung capaian SLA dan real time tracking.

Kehadiran J&T Cargo dicanangkan mampu mendukung kebutuhan pengiriman jumlah besar dan menyasar kepada produsen pabrik maupun pelaku e-commerce yang memiliki kapasitas besar.

Permintaan pengiriman J&T Express terus menanjak salah satunya adalah volume angkutan logistik kargo pesawat yang meningkat sejak pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa pergerakan logistik masih terus tumbuh.

Robin Lo, CEO J&T Express, berharap jasa pengiriman kargo dari J&T Cargo menjadi andalan baru bagi pengguna pengiriman kargo Indonesia. “Dengan komitmen menjadi jasa pengiriman yang meningkatkan efisiensi, kehadiran J&T Cargo dapat melengkapi kebutuhan pengiriman logistik dengan berat dan volume yang lebih besar,” ujarnya.

Kemudahan bertransaksi juga menjadi fasilitas yang disediakan J&T Cargo. Dengan sistem pemesanan yang dapat diakses secara offline maupun online melalui website, aplikasi, hotline dan sistem pelanggan juga bisa langsung melalui drop outlet service yang telah tersedia.

Khusus pelanggan VIP akan mendapatkan fitur layanan warehouse dengan keuntungan ruang penyimpanan produk sebelum dikirimkan oleh J&T Cargo.

Tak hanya itu, J&T Cargo menargetkan konsep Business to Business (B2B) dan membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kesempatan itu bermanfaat untuk mendukung jangkauan pengiriman yang lebih luas.

error: