JagatBisnis.id, Medan, 22 April 2020 – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen di Indonesia, meskipun dalam situasi yang penuh tantangan tahun ini akibat meluasnya pandemik virus Corona (Covid-19).
Melalui aplikasi digital Adiraku, Adira Finance memberikan solusi bagi konsumennya dengan memberikan kemudahan untuk tetap dapat melakukan transaksi kapan saja dan di mana saja, cukup #dirumahaja.
“Aplikasi Adiraku memudahkan konsumen kami untuk dapat terkoneksi 24 jam setiap hari bersama Adira Finance dari mana saja. Hal ini sejalan dengan himbauan pemerintah untuk menjaga jarak fisik (physical distancing). Konsumen dapat melakukan transaksi dan mendapatkan solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa perlu datang ke kantor cabang kami,” kata Agus Hartanto, Kepala Wilayah Sumatra Bagian Utara Adira Finance.
Dengan tagline “Satu Aplikasi untuk Berbagai Kebutuhan Sahabat”, Adiraku menghadirkan beragam fitur layanan transaksi yang dapat digunakan oleh semua masyarakat, baik konsumen maupun calon konsumen Adira Finance.
Adapun fitur layanan transaksi yang tersedia dalam aplikasi Adiraku di antaranya:
- Informasi Detail Kontrak. Dengan aplikasi Adiraku, konsumen dapat melihat nomor kontrak, besar angsuran, tanggal jatuh tempo, sisa tenor, sisa angsuran dan informasi lainnya. Sehingga konsumen tidak perlu lagi datang ke kantor cabang ataupun menghubungi Layanan Konsumen Dering Adira Finance di nomor telepon 1500511.
- Bayar Angsuran Instan.
Adanya sistem virtual account memungkinkan konsumen melakukan transaksi secara real time melalui smartphone mereka. Selain melalui aplikasi Adiraku, pembayaran angsuran juga dapat dilakukan melalui transfer ke virtual account Bank Danamon dari bank manapun, ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon.
- Riwayat Pembayaran.
Melalui fitur ini, konsumen dapat memonitor sisa tenor dan jumlah angsuran yang telah dibayarkan.
- EazyKlik.
Fitur ini menyediakan informasi penawaran spesial personalized pre-approved credit bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat.
- Simulasi Kredit.
Fitur ini dapat diakses oleh seluruh pengunduh aplikasi Adiraku, baik konsumen maupun calon konsumen Adira Finance.
- WhatsApp Chat Dering Adira Finance.
Selain melalui telepon di nomor 1500511, email customercare@adira.co.id dan media sosial, adanya fitur ini menambah akses konsumen untuk mendapatkan kemudahan berkomunikasi dengan Adira Finance selama 24 jam setiap hari.
- Janji Bayar.
Sebuah fitur yang memudahkan konsumen untuk melakukan penjadwalan waktu pembayaran angsuran apabila pada saat tanggal jatuh tempo konsumen belum memiliki dana untuk melakukan pembayaran.
- Lokasi Cabang.
Konsumen yang ingin datang ke kantor cabang, dapat membuka fitur Lokasi Cabang yang terhubung langsung dengan Google Maps.
- Cashback Reward Game.
Bagi konsumen yang melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui aplikasi Adiraku, secara otomatis akan diajak bermain game berhadiah cashback.
- Informasi Umum.
Adiraku memberikan informasi yang banyak dibutuhkan oleh konsumen terkait persyaratan perpanjangan STNK, pengambilan BPKB, ketentuan biaya transaksi, dan cara klaim asuransi.
Selain beragam fitur tersebut, yang terbaru hadir pada aplikasi Adiraku adalah fitur pengajuan kredit. Melalui fitur ini, konsumen Adira Finance maupun calon konsumen dapat mengajukan kredit pembiayaan baik motor maupun mobil baru ataupun bekas, elektronik, gadget dan furnitur serta pembiayaan multiguna. Dalam waktu 1×24 jam, konsumen akan dihubungi oleh petugas Adira Finance untuk proses pengajuan lebih lanjut.
Sejak diluncurkan secara resmi pada 20 Februari 2020 di Jakarta, aplikasi Adiraku hingga kini telah diunduh lebih dari 372 ribu pengguna smartphone melalui Google PlayStore (Android) maupun AppStore (IOS).
Caranya mudah. Konsumen hanya perlu melakukan registrasi dengan mengisi data nomor handphone dan memasukkan one-time password (OTP) yang dikirimkan melalui SMS, dilanjutkan dengan membuat PIN yang akan digunakan untuk login.
Adira Finance memberikan penawaran menarik berupa saldo AdiraPay bagi 1.000 konsumen yang melakukan aktivasi adiraku dengan memasukkan kode promo ADIRAKU1. Promo ini berlaku dari tanggal 10 April 2020 sampai 10 Mei 2020.
Utuk informasi lebih lanjut terkait promo ini, konsumen dapat mengunjungi https://bit.ly/saldoadirapay-adiraku.
Adira Finance juga menggelar program Undian Seru Adiraku bagi konsumen yang sudah mengunduh Adiraku, melakukan aktivasi dan pembayaran cicilan melalui aplikasi tersebut. Konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa dua unit sepeda motor dan 30 saldo AdiraPay dengan total nilai hingga puluhan juta rupiah. Program ini berlangsung dari 20 Februari 2020 hingga 30 April 2020.
Agus Hartanto menegaskan, “Memasuki usia yang ke-30 tahun ini, menjadi komitmen kami untuk terus menjalankan usaha yang berfokus kepada konsumen dan menjaga mereka tetap terhubung dengan Adira Finance. Di saat pandemik virus Covid-19 sekarang ini, kami berharap seluruh konsumen dapat memanfaatkan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi Adiraku agar tetap aman dalam bertransaksi finansial bersama Adira Finance.”
“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan dan perlindungan kepada Sahabat Adira Finance,” harap Agus.
Adira Finance berdiri pada tahun 1990. Semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor.
Pada tahun 2004, Adira Finance menawarkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia). Selanjutnya diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini, kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan sebesar 92,07%.
Informasi selengkapnya, kunjungi www.adira.co.id.